Inilah kriteria pemain dan posisi yang masih dibutuhkan oleh Persib Bandung


[Portal-Persib] - Selain membidik striker asing, Mario Gomez juga butuh suntikan tiga pemain lokal ke skuatnya. Mengenai penyerang asing, asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, memberikan bocoran.

"Ini ada keputusan hari ini, besok atau lusa, kalian sudah tahu, pemainnya asing," ujar Fernando Soler ketika ditemui seusai latihan di GBLA, Kota Bandung, Sabtu (10/3/2018) silam.

Baca lainnya : Persib Bandung segera resmikan nama pemain baru yang akan didatangkan

Berarti, hari ini jadi hari terakhir pengambilan keputusan soal pemain asing Persib Bandung. Berbeda dengan tentang pemain asing, pemain lokal incaran Pangeran Baru masih menjadi rahasia.

Sejak masa kepelatihan pria asal Argentina itu, Pangeran Biru sudah mendatangkan lima pemain lokal, termasuk pemain naturalisasi Victor Igbonefo.

Empat pemain lain adalah Eka Ramdani, Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi, dan Ghozali Siregar.
Selain itu, Mario Gomez pun mengangkat dua jebolan Diklat Persib, yakni Aqil Savik dan Indra Mustafa.

Tujuh rekrutan pemain lokal itu ternyata belum cukup bagi Mario Gomez untuk mengarungi Liga 1 dan Piala Indonesia.

"Karena kan, kita bakal main untuk waktu yang panjang jadi kita butuh 2-3 pemain lokal," kata Gomez seusai latihan di Lapangan Progresif, Jumat (9/3/2018).

Sang pelatih masih tertutup mengenai posisi pemain yang ia butuhkan itu.

"Nanti kami obrolin dengan manajemen tentang posisi (tiga pemain itu) di mana," ucapnya.
Sebenarnya, rekrutan Mario Gomez sudah mengisi semua lini, mulai dari kiper hingga penyerang.

Aqil Savik membuat Persib Bandung memiliki empat penjaga gawang lalu Indra Mustafa sebagai bek tengah. Eka Ramdani menambah kekuatan di lini tengah lalu Ghozali Siregar menambah daya serang dari sisi sayap.

Airlangga Sucipto dan Muchlis Hadi mempertajam taring Maung Bandung untuk menjebol gawang lawan. Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, sedikit membocorkan lini yang perlu ditambal di pasukan Pangeran Biru.

Menurutnya, tim pelatih sedang menimbang apakah hendak mengincar pemain untuk lini belakang, yang kemungkinan besar akan ditinggalkan Henhen Herdiana. Jebolan Diklat Persib itu memang beberapa kali dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) bersama Timnas U-23 Indonesia.

"Posisi belakang kami masih pikir, Henhen nanti mendapat panggilan Timnas," ujar Fernando Soler.

Selain itu, ada Puja Abdillah, gelandang sayap yang diubah menjadi bek kiri. Namun, Supardi tampaknya akan bermain lebih menyerang karena Mario Gomez juga memplot sang pemain untuk bermain sebagai sayap kanan.

Persib Bandung sebenarnya, kritis pemain di posisi bek tengah pascakepergian Achmad Jufriyanto.
Praktis, hanya ada Victor Igbonefo dan Bojan Malisic sebagai bek tengah murni. Sebenarnya, Maung Bandung sudah ada Indra Mustafa sebagai pelapis di jantung pertahanan tapi jebolan Diklat tersebut belum berpengalaman di Liga 1.

Kalau melihat komposisi ini, kemungkinan besar Mario Gomez membutuhkan pemain tambahan di sektor ini. Andai perburuan pemain buntu, mau tidak mau, pelatih asal Argentina itu menggeser Wildansyah atau Tony Sucipto jika Victor Igbonefo atau Bojan Malisic absen.

Baca juga : Inilah Rencana Terdekat Launching Persib Bandung dan Uji Coba Lawan Arema

Kemungkinan lain, Mario Gomez masih membutuhkan pemain di posisi sayap. Hal ini demi menutup celah yang ditinggalkan Febri Hariyadi saat dipanggil membela Timnas Indonesia. Belum lagi, ada sinyal Mario Gomez juga meminggirkan Billy Keraf.

Sinyal itu tampak dari tidak disertakannya pemain 20 tahun tersebut dalam dua uji coba terakhir Persib Bandung. Bahkan, pelatih asal Argentina itu lebih senang mendorong Supardi untuk bermain di sisi sayap.

Source : http://www.tribunnews.com/superskor/2018/03/12/pemain-dengan-posisi-posisi-ini-masih-dibutuhkan-persib-bandung?page=4
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==