Inilah Rencana Terdekat Launching Persib Bandung dan Uji Coba Lawan Arema


[Portal-Persib] –   Persib Bandung akan menantang Arema pada laga uji coba sekaligus launching tim 2018. Media Officer tim Persib Bandung, Irfan Suryadiredja membenarkan bahwa laga uji coba tersebut merupakan keinginan dari tim pelatih Maung Bandung.

"Jadi memang ada keinginan pelatih untuk menghadapi tim Liga 1. Dan kebetulan yang siap adalah Arema pada tanggal 18 Maret," ungkap Irfan kepada Bola.com.

Kemungkinan besar, lanjut Irfan, laga pemanasan sebelum memulai kompetisi tertinggi tanah air tersebut akan digelar pada sore hari di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung.

Baca Juga : Persib Bandung segera resmikan nama pemain baru yang akan didatangkan

Pasalnya dikatakan Irfan, apabila jadwal uji coba digelar pagi hari, tentunya akan bertabrakan dengan perayaan HUT Persib ke-85 yang diselenggarakan di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok Kota Bandung.

Pertandingan Persib Bandung vs Arema itu merupakan rangkaian dari acara ulang tahun klub Persib Bandung.Media Officer Arema FC, Sudarmaji menyebut bahwa uji coba kontra Persib Bandung merupakan ajakan dari tim Maung Bandung.

Ajakan tersebut dalam rangka memperingati ulang tahun Persib Bandung. Kebetulan Arema FC juga memerlukan lawan untuk mematangkan persiapan.Oleh karena itu, tawaran uji coba dari Persib Bandung diterima.

"Dulu Persib kan pernah diundang saat Arema FC ulang tahun. Jadi ini juga bisa disebut kunjungan balasan," ucapnya Sabtu (10/3/2018).

"Laga itu nanti bagus untuk membangun mental tim Arema FC," tambahnya.

Sebelumnya, Persib Bandung sempat melakukan komunikasi dengan Persipura dan Bahayangkara FC. Namun, kedua tim tersebut sedang mengikuti turnamen pramusim di Lamongan.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, mengatakan sambil menunggu lawan, pihaknya juga menunggu kepastian jadwal pertandingan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi.

Soler mengaku tak ingin lawan uji cobanya nanti sama dengan pertandingan perdana Maung Bandung di Liga 1.

"Ya, masih komunikasi sama Arema tapi belum pasti.”

Kita juga ada komunikasi sama Persipura dan Bhayangkara, tapi kita tidak tahu jadwal kompetisi, kita tidak tahu lawan pertama kita siapa, kita tidak mau tanggal 18 melawan Persipura (uji coba) kemudian tanggal 24 kita lawan Persipura lagi (di kompetisi) saya tidak mau, karena itu kita tunggu dulu," ujar Soler, saat ditemui seusai latihan di Stadion GBLA, Sabtu (10/3/2018).

Baca Juga : 3 Klub yang akan jadi pesaing berat Persib Bandung di Liga 1

"Jadi urutannya begini, pada tanggal 17 Persib akan launching. Lalu tanggal 18 ada acara run Persib dan HUT Persib dari pukul 08.00 sampai 10.00 WIB. Sementara kalau jadi uji coba lawan Arema pada tanggal 18, maka akan digelar sore hari di GBLA," tegasnya.
(Source : bola.com/tribunnews.com)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==