Hengkang dari Persib, Ia Mungkin Bisa Saja Beralih Jadi Tukang Kue


[Portal-Persib] - Anda pencinta sepak bola tanah air, terutama yang juga fans Persib Bandung, pasti mengenal pemain bernama Sergio van Dijk. Di masa keemasannya Segio ditakuti lawan. Setiap tim yang melurug Persib selalu mewaspadai pemain yang kelahiran Belanda itu.

Namun sayang kontraknya habis bersama Persib, pemain asal Belanda yang kini sudah menjadi WNI melalui naturalisasi, itu berakhir pada 31 Januari 2018.

Baca juga : Cari striker asing, bagaimana kelanjutan Persib Bandung negosiasi pemain Argentina ini

Dia bermain bersama Persib pada musim 2013-2014, lalu meninggalkan Indonesia untuk bermain bersama tim di Iran Pro League dan AFC Champions League.

Tahun 2016, Sergio kembali dikontrak Persib pada 2016, hingga 31 Januari 2018. Dia sudah tidak masuk dalam skema pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Selama musim 2017, Sergio van Dijk berkutat dengan pemulihan cedera yang dialaminya. Setelah tak diperpanjang kontrak oleh Persib, penyerang berkepala botak itu dikabarkan kembali ke Belanda dan bergabung dengan salah satu klub amatir VV Pelikan-S.

Alih-alih pergi ke Belanda, Sergio ternyata mengunggah foto terbarunya yang bisa dibilang cukup mengejutkan di akun Instagram pribadinya, @serginhovandijk

Sepertinya, eks-striker Persib Bandung ini berputar haluan atau mulai fokus pada bisnis sampingannya, yakni memproduksi dan menjual kue gulung atau kue rol.

#cakebae bikin kue rol... mungkin karir baru!! / making some roll cake... might be a new career!! / rolkoek gemaakt... misschien een nieuwe carrière!!. . . ." tulis Sergio di akun Instagram pribadinya, Rabu (22/2/2018).


Netizen pun langsung mengomentarinya dan ada yang merasa kaget karena mantan pemain utama Persib ini jadi tukang kue.

Berbagai komentar dari Netizen khususnya Bobotoh pun beragam yang heran menilai apa yang di post Van Dijk dan ada yg mengkritik juga. Namun Eks timnas Indonesia ini telah berfikir untuk bisa kembali ke Persib Bandung karena ia merupakan Bobotoh sejati. Bukan menjadi pemain namun menjadi jajaran atau manajemen Persib Bandung suatu saat nanti.

Baca lainnya : Inilah alasan Victor Igbonefo yang tinggalkan kota Bandung

"Mungkin di masa depan saya bisa ke Persib lagi sebagai pelatih atau bisa masuk manajemen," ujar Sergio dalam unggahannya di Instagram, Jumat (9/2/2018).

Seperti yang diketahui sebelumnya, setelah hengkang dari Persib, Sergio memilih kembali ke kampung halamannya. Ia bergabung dengan klub amatir Belanda, VV Pelikaan-S.

VV Pelikaan-S berkompetisi pada divisi terbawah Liga Belanda, Derde divisie A Zaterdag 2e Klasse J zona utara. Sergio juga mengungkapkan, kini fokusnya lebih kepada anak dan istrinya. Bersamaan unggahan foto Sergio berseragam Maung Bandung ini, ia menjelaskan tengah mempersiapkan lisensi UEFA.
(Source : tribunnews.com)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==