Persib Bandung Berencana Tawarkan Michael Essien ke Klub Amerika


[PortalPersib] -  Masa depan Michael Essien bersama Persib Bandung masih menjadi teka-teki.

Mantan bintang Chelsea dan Real Madrid belum menampakkan batang hidungnya dalam sesi latihan Maung Bandung. Sang pemain memang dikabarkan segera kembali pada akhir pekan ini.

Baca Juga Lainnya : Pelatih PSMS Medan Djajang Nurdjaman Berkomentar Tentang Bobotoh dan Persib Bandung

Berdasarkan kabar yang beredar, Michael Essien sempat berada di London untuk pemulihan cedera.

Kabar yang lain yang berhembus adalah gelandang yang identik dengan nomor punggung 5 ini akan didepak dari Persib Bandung demi mendatangkan penyerang asal Argentina.

Bahkan, isu terbaru, Michael Essien ditawarkan oleh Persib Bandung ke klub MLS, DC United. Hal itu diketahui lewat kabar yang diwartakan oleh akun Twitter resmi pendukung Persib Bandung, @officialvpc.

DC United merupakan klub Liga Amerika Serikat milik Erick Thohir. Setelah ditelusuri rupanya tawaran itu hanya candaan dari Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim kepada Erick Thohir.

Meski hanya bercanda, kabar itu justru ditanggapi serius oleh akun pendukung DC United, @DCUHighlights.


"Kabarnya, Persib Bandung menawarkan Michael Essien kepada DC United. Gelandang box-to-box berusia 35 tahun itu baru saja pindah ke Indonesia dari Panathinaikos, Yunani."

"Saya tak berpikir apakah ia akan cocok di tim, tetapi rumor tersebut ada," tulis akun @DCUHighlights.

“Kita sempet bercanda sama Erick (Thohir), diakan punya klub di Amerika (DC United), siapa tahu bisa dipakai disana, namanya bisnis. Segalanya masih memungkinkan, kita lihat saja nanti keputusannya seperti apa,” ungkapnya dikutip dari vikingpersib.co.id, Jumat (16/2/2018).

Sebelumnya, Pelatih Persib, Mario Gomez mengisyaratkan untuk mencoret Essien dari skuatnya. Satu striker asing asal Argentina, Jonathan Bauman yang sedang diincar Maung Bandung konon jadi penyebabnya.

“Nanti hari Jumat atau pekan depan katanya dia (Essien) mau datang.  Kita lihat kondisinya nanti saat dia sudah ada. Untuk peluang dipertahankan kami serahkan kepada pelatih. Katanya dia (Mario Gomez) ingin melihat dulu kondisinya setelah menjalani pemulihan seperti apa,” kata Zainuri.

Essien menjadi salah satu pilar penting di lini tengah Persib musim lalu. Kendati demikian, penampilannya belum memuaskan karena klub kebanggan Bobotoh itu hanya mampu finis di peringkat ke-13.

Baca Lainnya : Mario Gomez Bersyukur Bintang Persib Bandung Ini Pulih dari Cedera

Manajemen PT PBB belum memastikan nasib Michael Essien di tim Persib Bandung untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2018.

Menurut Zainuri Hasyim keputusan mempertahankan atau melepas pemain adalah wewenang pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.
(Source : tribunnews.com)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==