Pelatih PSMS Medan Djajang Nurdjaman Berkomentar Tentang Bobotoh dan Persib Bandung


[PortalPersib] -  Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman buka suara soal senyum tipis yang tersungging di bibirnya saat tim asuhannya mencetak gol ke gawang Persib Bandung.

PSMS mengalahkan klub asal Kota Kembang tersebut pada laga fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 bulan lalu.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (21/1/2018) tersebut, PSMS Medan menutup laga dengan skor 2-0.

Baca Juga : Mario Gomez Bersyukur Bintang Persib Bandung Ini Pulih dari Cedera

Tak ada selebrasi berlebihan dari Djadjang Nurdjaman selepas masing-masing gol yang diciptakan Frets Butuan dan Legimin Rahardjo malam itu.

Selepas laga, pelatih 53 tahun yang sebelumnya menukangi skuat Maung Bandung tersebut bahkan langsung masuk ke ruang ganti tanpa turut berpartisipasi dalam perayaan kecil pemain Ayam Kinantan di lapangan.

"Saya tidak ingin melukai hati Bobotoh," kata Djadjang Nurdjaman kepada BolaSport.com selepas konferensi pers menjelang babak final Piala Presiden 2018 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2018).

“PSMS diperkuat banyak pemain muda, ditambah pemain yang kami rekrut bukan pemain kelas 1 di Liga Indonesia. Jadi, pencapaian hingga semifinal atau memperebutkan peringkat ketiga ini saya pikir sudah cukup bagus. Kami punya kesempatan memenangi tempat ketiga.

Bila tercapai, saya pikir ini merupakan prestasi bagi pemain kami karena mungkin orang lain juga tidak mengunggulkan tim ini di awal, mengingat kami baru lolos naik ke Liga 1 belakangan sehingga tidak punya kesempatan merekrut pemain terbaik.”

“Itulah yang terjadi pada pemain yang belum mapan dan belum stabil, baik emosi maupun konsentrasi. Saya sudah prediksi hal seperti ini bakal terjadi dan memang demikian. Yang pasti, saya ingin mengubah cara bermain mereka.

Ketika saya masuk, PSMS memainkan bola-bola panjang dengan karakter yang tidak pas. Saya ingin mengubah dengan gaya berbeda yang biasa saya terapkan di tim lain, baik Pelita Jaya maupun Persib.

Tetapi, tidak juga menghilangkan ciri khas Medan. Itu yang saya ingin kembangkan. Pelan-pelan, Alhamdulillah kelihatannya sudah mulai karena orang juga sudah bisa melihat bahwa anak-anak ini bisa memainkan bola, bisa built-up serangan, dan menguasai bola.

Sudah ada perubahan dibanding sebelumnya. Saya tahu, Bobotoh itu banyak sekali dan besar sekali. Sementara, di akhir-akhir kepergian saya kan orang berpikir saya pergi karena Bobotoh. Padahal, tidak seperti itu.

Baca lainnya : Mario Gomez sudah menyimpan nama-nama baru pemain incaran Persib Bandung

Saya yakin, dan Bobotoh yang banyak juga meyakinkan saya, bahwa hanya sebagian kecil suporter di media sosial yang mengucapkan kalimat dengan nada yang tidak mengenakkan saya. Tetapi, saya yakin itu hanya sebagian kecil.

Artinya, sebagian besar Bobotoh masih sayang pada saya dan masih mendukung saya. Jadi, saya juga tidak ingin melukai hati mereka dan tetap respek serta menghargai mereka.

Mereka baru bergabung kira-kira seminggu sebelum Piala Presiden. Masih butuh waktu, tapi pada dasarnya kedua pemain ini punya kelebihan dan kemampuan. Saya yakin, ke depan akan lebih baik dan menjalin kerja sama yang lebih baik dengan pemain lain.” Unkapnya
(Source : tribunnews.com)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==