5 Pemain bintang yang sudah gagal didatangkan Persib Bandung, apa masalahnya ?


[Portal-Persib] - Persib Bandung bergeliat mencari pemain untuk mewujudkan tim idaman jelang dihelatnya Liga 1 Indonesia. Sejumlah nama disodorkan oleh tim pelatih kepada manajemen tim, dari enam daftar pemain hanya dua yang baru terealisasi yakni, Muchlis Hadi Ning dan Ghozali Siregar.

Rencana Persib untuk mendatangkan striker asing, Jonathan Bauman pun belum ada kelanjutan yang berarti. Isu kedatangannya sempat memunculkan berbagai spekulasi, termasuk jadi penyebab bakal hengkangnya Michael Essien dari Persib.

Baca juga : Formasi menakutkan Persib Bandung jika Andik Vermansah dan Jonathan Bauman bergabung

Sebelumnya, sejumlah pemain jempolan sempat diisukan akan bergabung dengan Persib bahkan dua diantaranya telah menjajal latihan bersama tim asuhan Mario Gomez itu. Namun, upaya Maung Bandung yang terkesan agresif itu, masih belum membuahkan hasil yang berarti.

1. Andik Vermansah


Niat Persib Bandung untuk mendatangkan Andik Vermansyah hanyalah tinggal angan-angan musim ini. Pasalnya, pemain langganan timnas itu, dikabarkan merapat ke tim Liga Super Malaysia, Kedah FA.

Kabar bergabungnya pemain langganan Timnas itu sempat diutarakan oleh Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler. Setelah kontraknya selesai musim lalu dengan Selangor FA, Andik pulang ke kampung halamannya di Surabaya.

Ia pun sempat diisukan akan bergabung dengan Persebaya Surabaya, namun batal. Padahal pemain berusia 26 tahun itu 'banting harga'. Kesempatan itu tak disia-siakan oleh Persib, walau akhirnya Andik memilih untuk melanjutkan karirnya di Malaysia.

2. Lerby Eliandry


Muda, cepat dan berbahaya sepertinya tepat menggambarkan sosok Lerby. Faktor itu lah yang membuat Persib kepincut untuk merekrut pemain dengan karakteristik versatile itu.

Namun, angan hanya menjadi angan. Komoditi panas di Liga 1 Indonesia itu memilih untuk bergabung dengan Borneo FC. Musim lalu, pemain kelahiran Samarinda itu berhasil mencetak 16 gol. Sebuah pencapaian yang sangat baik di tengah menumpuknya striker asing.

Jika Persib bisa memakai jasa Lerby, tentunya daya gedor Persib akan lebih mengerikan.

3. Boaz Salossa


Sosok striker haus gol, Boaz Solossa bergabung dengan Persib merupakan hal yang mengejutkan. Salah satu putra daerah terbaik yang dimiliki Papua itu dikabarkan hendak bergabung dengan Persib untuk Piala Presiden saja.

Sebabnya, Persipura Jayapura yang diperkuatnya, tak ikut serta dalam ajang Piala Presiden. Boaz pun akhirnya bergabung dengan Borneo FC dalam ajang pra musim tersebut. Kendati begitu, Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan, timnya masih membuka tangan bagi Boaz.

"Boaz tidak mau, sepertinya dia mau tunggu habis Piala Presiden. Habis Piala Presiden dia mau tunggu Persipura, kalau Persipura tidak mau ikut (Liga 1), siapa tahu dia bisa ke sini," ujar Soler.


4. Patrich Wanggai

Patrich Wanggai sempat mengeyam latihan bersama Atep dan kawan-kawan ketika Persib melakukan training camp (TC) di Yogyakarta selama 10 hari.

Kendati begitu, striker kelahiran Kabupaten Nabire, Papua, 29 tahun silam itu batal bergabung dengan Persib dan memilih untuk bergabung dengan Sriwijaya FC. Alasannya, Wanggai ingin lebih dekat dengan keluarga.

"Pertimbangannya masalah keluarga juga, jadi dia mau cari tim lain, kebetulan ada juga yang menawarinya," kata Arif saat dihubungi, Rabu (3/1/2018).

Arif menambahkan, meski kliennya batal memperkuat Persib, namun manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tidak akan dirugikan.

5. Oktovianus Maniani


Asa Oktovianus Maniani untuk berkostum Pangeran Biru batal. Pasalnya, nasibnya digantung oleh Persib ketika akan mengikuti seleksi. Padahal, ia telah tiba di Mess Persib, Kota Bandung.

Agennya mengatakan, jika Okto diminta salah seorang pengurus Persib untuk datang mengikuti seleksi. Pasalnya, Persib membutuhkan amunisi baru.

Baca Juga : Setelah pindah Achmad Jufriyanto bandingkan kemewahan Kuala Lumpur FA dan Persib Bandung

Setiba di Bandung pada Rabu (17/1/2018), Okto mendapat sambutan baik dari jajaran pelatih dan pemain. Bahkan, ia sempat mengikuti latihan fitnes.

Namun, pada malam harinya, ia kaget ketika mendengar kabar tak boleh mengikuti sesi latihan. Sang agen, sambung Okto, menjelaskan, Okto ditolak lantaran belum mengantongi surar izin keluar dari klub terakhirnya, Madura FC.

Hal itu lantaran polemik 'surat keluar' dari Madura FC, tim Liga 2 yang dibelanya pada musim 2017. Alhasil, ia pun pergi dengan tangan hampa.
Source : http://www.tribunnews.com/superskor/2018/02/09/sudah-6-pemain-top-yang-gagal-direkrut-persib-bandung-siapa-saja?page=4

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==