Sebagai ganti Zah Rahan, PSMS Medan akan mendatangkan gelandang Persib Bandung


[PortalPersib] - Manajemen PSMS Medan membidik gelandang Persib Bandung Gian Zola untuk menggantikan Zah Rahan setelah peluang mereka mendapatkan pemain asal Liberia ini menipis.

Pelatih Djadjang Nurdjaman sudah menyebutkan tidak ingin memaksa Zah Rahan yang tak mau bergabung dengan tim. Apalagi kuota pemain asing PSMS sudah cukup. Guna menyikapi hal ini, manajemen mulai membidik pemain lokal.

Baca Juga : 3 Hal yang Patut Dicontoh Persib Bandung dari Persija Jakarta Setelah Menjuarai Piala Presiden 2018

“Kami butuh playmaker untuk mempertajam serangan. Waktu Piala Presiden kemarin strategi kami lama-lama dibaca. Main lawan PSM [Makassar] dan Persib itu efektif, tapi lama kelamaan dibaca lawan, dan tidak efektif. Kami kehilangan karakter,” tutur direktur teknik Andry Mahyar.

“Kalau Zah Rahan tidak dapat, kami tentu memikirkan opsi lain, misalnya mencari pemain naturalisasi, atau ada beberapa nama lain seperti Gian Zola. Di Persib dia tidak terlalu dapat tempat, kenapa tidak? Nanti kami lihat progresnya, karena yang pasti manajemen tidak ada intervensi kepada pelatih.”

Perekrutan Zola tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi PSMS, karena mereka masih berupaya melengkapi slot pemain di bawah usia 23 tahun. Saat ini, PSMS baru memiliki empat pemain U-23. Menurut Andry, pihaknya mengutamakan pemain lokal Medan.

Sementara itu, PSMS kembali mendapat amunisi dari sponsorship setelah menggandeng PT Indofood Sukses Makmur Tbk. CEO PSMS, Dodi Taher mengatakan, masuknya Indofood dengan nilai Rp2,2 miliar menambah kekuatan finansial Ayam Kinantan menghadapi musim depan.

“Kami bangga ada tambahan sponsor dari Indofood. Mudah-mudahan dengan masuknha sponsor ini berefek positif untuk PSMS dan suporter karena suporter kan aset kita dalam pertandingan sepak bola. Kontraknya selama tiga tahun. Akan diberikan secara bertahap,” kata Dodi.
Sedangkan Head of Consumer Engagement Corporate Marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk Fierman Authar mengatakan, PSMS menjadi klub kelima yang disponsori musim ini.

Baca Lainnya : 7 Bintang Persib Bandung Musim 2017 Yang Sudah Menemukan Klub Baru

“Kami dari dulu selalu mendukung olahraga di Indonesia, dan tiga tahun terakhir mulai terjun ke sepakbola dengan mensponsori Persib, Bali United dan Celebest. Untuk tahun ini kami melebarkan sayap dengan mensponsori PSIS Semarang, PSS Sleman, Arema FC dan PSMS,” beber Fierman.
(Source : goal.com)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==