Mantan pemain Persib Bandung bercerita tentang keadaan pemain jika mereka kalah di pertandingan


[Portal-Persib] – Persib Bandung pernah memiliki generasi emas di tahun 80-an sampai awal 90-an. Banyak gelar yang sudah didapat oleh tim kebanggan warga Bandung dan Jawa Barat tersebut.

Gelar juara perserikatan tahun 1986, 1990, dan 1994 menjadi bukti kehebatan Maung Bandung kala itu. Ditambah satu gelar juara Liga Indonesia pertama tahun 1995 yang menggabungkan antara klub perserikatan dan galatama.

Baca Juga : Meski menang melawan Persijap, Mario Gomez mengungkapkan kekurangan dari Persib Bandung saat ini

Robby Darwis dkk menjadi pemain yang disanjung ketika itu.

Namun bagaimana jika Persib yang begitu berjaya kala itu mengalami kekalahan? Yudi Guntara, satu pemain yang menyumbangkan gelar juara perserikatan 1994 dan Liga Indonesia 1995 berbagi cerita kepada Tribun Jabar.

Dihubungi Tribun Jabar, Yudi menuturkan jika para pemain tidak akan berani keluar kamar mess jika mengalami kekalahan.

"Dulu kami kalau Persib kalah memilih untuk menutup pintu rapat kamar mess, kami lebih baik diam di kamar saja," ujar Yudi belum lama ini. Berbanding terbalik jika meraih kemenangan.

Ia mengatakan, jika Persib menang dirinya dan rekan-rekananya bisa dengan bebas keluar mess tanpa ada rasa takut dan malu.

Baca Juga : Sebagai peresmian Persib Bandung datangkan legenda Inter Milan

"Dulu kalau menang kita jalan-jalan ke Cibeunying nyari tape atau ke Pungkur lihat-lihat sparepart mobil," ucapnya.

Hal ini dipastikan juga oleh penjaga Mess Persib sebelum pindah ke Sidolig di Wisma Dharma Bhakti Jalan Bali No2. Menurut Sujudin, para pemain tidak akan berani keluar kamar ketika Persib kalah.

"Iyah kalau kalah mereka biasanya di kamar saja sambil istirahat, tidak pernah keluar kamar," ucap Sujudin kepada Tribun Jabar di Wisma Dharma Bhkati

Kebiasaan ini kata Sujudin berlangsung cukup lama. Terutama saat masih berkompetisi di era perserikatan.
[Source Selengkapnya : http://www.tribunnews.com/superskor/2018/02/12/eks-persib-bandung-cerita-bagaimana-keadaan-mereka-jika-kalah-di-pertandingan?page=2)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==