Sebagai peresmian Persib Bandung datangkan legenda Inter Milan


[Portal-Persib] - Persib Bandung terus berupaya membangun sistem pembinaan usia muda yang berjenjang. Setelah membentuk Diklat, kali ini klub asal Kota Kembang itu akan meluncurkan Akademi Persib.

Irfan mengatakan, akademi Persib merupakan kerjasama klub berjuluk Maung Bandung itu dengan Inter Milan. Kerja sama ini telah terjalin selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga : Meski menang melawan Persijap, Mario Gomez mengungkapkan kekurangan dari Persib Bandung saat ini

Tentunya, hal tersebut bukan sesuatu hal yang aneh. Pasalnya, Presiden Inter Milan saat ini, Erick Thohir juga menjabat sebagai Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, pengelola Persib.
"Betul (Zanetti akan datang). Zanetti akan menghadiri peresmian (Akademi Persib)," kata Irfan, kepada Liputan6.com, Minggu (11/2/2018).

Rencananya, peluncuran akademi tersebut akan digelar, Selasa (13/2) nanti. Istimewanya, dalam launching itu Persib mendatangkan wakil presiden FC Internazionale, Javier Zanetti.

"Akademi Persib merupakan bentuk kerja sama dengan Inter Academy Indonesia. Bukan hanya menghadirkan Zanetti dan pelatih Inter Academy, Akademi Persib akan menggunakan kurikulum akademi yang berbasis di Centro Sportivo Giacinto Facchetti, Italia tersebut," tulis Persib dalam laman resmi mereka.

"Nantinya, Akademi Persib merupakan afterschool program untuk anak-anak usia dini, terutama usia 10-16 tahun yang tertarik dan memiliki talenta bersepakbola. Para peserta didik akan diasah kemampuan mereka dalam bersepakbola, baik secara teknik dan skill," tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Akademi Persib bakal mengedepankan nilai-nilai sportivitas dalam kurikulum mereka. Mereka pun yakin program ini merupakan tempat yang tepat untuk pembentukan karakter pemain muda.

Baca Juga : 5 Pemain bintang yang sudah gagal didatangkan Persib Bandung, apa masalahnya ?

"Dengan Akademi Persib, kami juga berharap bisa menjaring pemain bertalenta, yang memiliki nilai-nilai dan tradisi dengan Persib untuk bergabung dengan klub secara ekslusif dalam Diklat Persib hingga ke Persib senior nantinya," tuturnya.
(Source : goal.com)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==