Persib Bandung harus rela gagal lolos setelah tunduk dengan 10 pemain PSM Makassar


Persib Bandung gagal total di Piala Presiden 2018. Alih-alih mengejar gelar juara, sekadar lolos dari fase grup A saja mereka kesulitan.

Sempat menjanjikan di laga perdana dengan menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0, Persib kemudian keok 0-2 dari PSMS Medan pada laga kedua dengan skor 0-2.

Pada laga pamungkas grup A Jumat (26/1) malam ini, Persib butuh kemenangan besar untuk bisa meraih posisi juara grup. Tapi, di luar dugaan mereka malah takluk 0-1 dari PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung.

Baca Juga : Mario Gomez terkesan dengan apa yang telah dilakukan Bobotoh hingga saat ini

Satu-satunya gol tim PSM dalam laga ini dicetak oleh Djite Bruce pada menit ke-59. Dia memanfaatkan kelengahan lini belakang Persib yang merasa terlalu percaya diri.

Memang, dalam laga ini Persib unggul jumlah pemain setelah pada menit ke-54 Zulkifli Syukur dikartu merah oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Tapi, unggul jumlah pemain ternyata tak membuat Maung Bandung tampil apik. Mereka justru kehilangan konsentrasi sampai akhirnya kebobolan.

Dengan kekalahan ini, Persib pun harus rela hanya duduk di peringkat ketiga klasemen akhir grup A. Mereka menjadi tuan rumah grup pertama yang gagal lolos ke fase delapan besar.

Sriwijaya FC menjadi tim pertama yang lolos ke delapan besar karena ditahbiskan menjadi juara grup A. Tim asal Palembang itu, menorehkan enma poin, hasil dari menang atas PSM dan PSMS. Sementara, PSMS Medan ada di posisi runner up grup dengan torehan enam poin.

Hasil tersebut bertahan hingga laga selesai. Ini jadi kemenangan pertama PSM di Piala Presiden 2018. Namun hasil positif yang mereka dapat tak mampu mengantarkan ke babak delapan besar.

PSM dan Persib sama-sama memiliki tiga poin. Keduanya tertinggal tiga angka dari PSMS dan Sriwijaya FC.

Baca Juga : Ini Dia Penyebab Akun Medsos Pemain Persib Bandung Dibanjiri Komentar Bobotoh

Susunan pemain
Persib Bandung: M Natshir; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Wildansyah, Tony Sucipto; Hariono, Eka Ramdani; Supardi, Oh In Kyun, Febri Hariyadi; Airlangga Sucipto.

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Zulfkili Syukur, Abdul Rahman, Steven Paulle, Wasyiat Hasbullah; Asnawi Mangkualam, Muhammad Arfan; Zulham Zamrun, Arsyad Yusgiantoro, Saldi; Bruce Djite.

(Source : soccer.sondonews.com dan www.jpnn.com)

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==